Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Senin, 06 Oktober 2014 - 0 komentar

Sinyal yang bikin jengkel

Jaman sekarang yang sudah sangat maju, dan berkembangnya tekhnologi yang cepat, siapa yang tidak tau internet? Pasti sudah tahu, saya yakin, bahkan orang yang bertempat tinggal di daerah pegunungan aja sudah saling mengerti. Walau sudah mengenal internet, kita pasti dibuat jengkel sama jaringan/sinyal. Seperti masalah yang sedang gua hadapi sekarang, gua juga sedang dibuat jengkel sama tuh sinyal!

Bagaimana tidak? Di kurikulum 2013 ini kan, siswa disuruh agar aktif, tidak lagi menjadi pasif, jadi setiap kalau ada tugas, pr, atau sekedar mencari tambahan materi, pasti diwajibkan mencarinya di Internet (Browsing). Tidaklah terlalu susah, kalau cuma disuruh browsing, Akan tetapi yang disayangkan adalah pelayanan dari providernya! 

Layanan provider yang lama-lama semakin mahal saja harga paketnya, tambah mahal sih gakpapa, tapi kecepatan datanya yang gak tambah cepat juga tapi malah tetap lelet. Jadi ribet kan kalau gini. Oke, kalau di warnet sih,gua akui lebih cepat, daripada gua yg sekarang ini cuma pake modem dirumah,iya, gua juga ngerti, mungkin juga daerah gua yang jauh dari tower, sehingga sangat sulitnya gua mendapat sinyal yang bagus.

Tapi, gua mau cerita intinya nih, dulu sampai sekarang itu gua masih setia dengan salah satu provider, dulu itu gua maketin dengan harga 30rb, wuuiih, cepat bgt cyin, gak lemot seperti sekarang.
Alasan gua cuma pake provider itu karena, yaa hanya itulah yang gua rasa paling enak, paling cepat, paling murah, dan paling banyak kuotanya, yang lain sih, boro2 mendapat sinyal hsdpa, untuk sinyal umts aja susahnya ampun. Nah, semakin banyaknya orang-orang yang jadi suka pakai provider itu, membuat providernya mencari keuntungan, dan membuat salah satu sisi juga dirugikan.
Betapa sulitnya mengakses internet dengan cepat lagi, untuk mendapatkan sinyal umts aja, gua udah ucap syukur. Terus bagaimana nasib orang2 yang mengandalkannya? seperti saya ini.
Ya, gua cukup menahan amarah, sabar, dan berharap sudah kembali seperti semula.

Padahal gua punya tugas banyak nih, bukannya males buat main diwarnet! selain harus mengirit, dan juga sangat sulit. kenapa? habis setiap gua datang, pasti penuh, gua datang, penuh lagi, waaaaauuu Lama2 puyeng gua, Apalagi kalau ada tugas dadakan yg harus diselesaikan dengan cepat, terus bayangkan guru yang mengulang itu guru killer, yang ditakuti banyak siswa, dengan begitu pasti gak akan ada yang menyepelekkan, dengan tidak membuat tugasnya, rempoongg sangattttt, dan juga kalau gua mau ngeposting di blog seperti sekarang ini, hmm..
Benar- benar membuat jengkel.. Ya Allah.. :(

0 komentar:

Posting Komentar