Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 0 komentar

Pengalaman tersedih selama semesteran

Pena siap, kesehatan sudah siap, penghapus, alat tulis juga sudah siap! namun, belajar dan mengerjakan soalnya yang belum siap.. Minggu kemarin gua sedang mengahadapi UTS *tumben2nya diadakan, tahun kemarin aja gak diadain* , selama 7hari mengerjakan soal full mata pelajaran. Perasaan Pede dan sombong ternyata tidak bisa membantu gua selama UTS ini berjalan, gua masih sangat butuh ilmu dari belajar, bukannya perasaan PeDe dan sombong yang diandalin.
Pede juga memang perlu, biar perasaan pesimis tidak menguasai kita, tetapi belajarnya jangan dilupakan dong, percuma kalo semua dilakuin tanpa belajar, hasilnya pasti jelek.
Gua tidak bohong kok, buktinya nilai gua banyak yang dibawah kkm.. :(

YaAllah, baru kali ini, beneran, baru kali ini, sedih kalau ngelihat hasil uts ini. Nilai yang jelek, 70
aja gak nyampai, banyak yang berada di barisan paling jelek di kelas. Ditaruh dimana muka gua ini, ketika teman2 melihat hasil nilai gua yang jelek ini atau waktu ketika Remidial, banyak temen yg ngelihat gua, terus gak mau kalo gua dicap sebagai anak yang termasuk bodoh dikelas. Kalau memang banyak teman yg sudah ngecap gua sebagai anak bodoh dikelas, gua gak terima kali ya? Gua juga pernah kok menduduki peringkat terbaik, contohnya aja: ketika SD selalu peringkat 1,2 , Terus SMP juga masih terbaik.

Terus apaan sih yang membuat aku begini?
Perasaan malas yang pertama gua keselin, Terus mungkin gua juga tidak pernah belajar, belajar waktu menjelang uts, terus tidak konsentrasi sama mapel! Denger lagu, ngehafal, menyanyi, menjadi hal yang gua utamain dibandingkan dengan pelajaran, karena impianku dimasa depan adalah menjadi seorang penyanyi. Tapi dengan sesudah melihat hasil test yang jelek gua bisa menyimpulkan kalau " Jadi penyanyi itu juga cita2 yang baik, tetapi lihat usia juga dong, saat ini posisiku adalah pelajar, jadi yang diutamain ya belajarnya, bukan main2 santai-santai, kalau disempetin les vocal yang bener2 diajarin sama guru vocal, masih mending, tapi kalo belajar sendiri gini secara otodidak, hmm.. orang hasil jelek, tetap masih jelek, sia-sia kalo dilrasain".

Loh, waktu kemarin gua juga udah belajar, seminggu full belajar, bahkan masih mending dibandingkan sama teman2 aku yang kebanyakan mengaku malas belajar ketika aku tanyain.
Tetapi hasilku kenapa lebih jelek dengan mereka yang tidak belajar sama sekali!!

Harus dijadiin pengalaman nih, harus bangkit mulai dari sekarang, sebelum terlambat, yang lalu biarlah berlalu. Untung saat ini masih UTS (Mid Semestean) belum semesteran, jadi masih ada waktu sebelum semuanya terlambat dan kemudian menyesal.

0 komentar:

Posting Komentar