Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Sabtu, 21 Desember 2013 - 0 komentar

Share a Story : Antara Adil dan tidak Adil , Antara nilai Asli dan nilai tidak Asli!

Jadi sekarang UAS udah selesai, ClassMeeting juga udah, Remedial juga udah, Next? Pembagian rapot pertama sejak david resmi sebagai Siswa Smk. Aku masih ingat waktu SD bisa dengan mudahnya dapat rangking yang aku mau, waktu itu saingan belum terlalu berat. Lanjut lagi SMP aku turun setingkat tapi masih baguslah. Sekarang SMK, See? Semua memang sesusah yang aku bayangin. Peringkatku turun drastis, aku gak terlalu terkejut soalnya yah memang aku udah memprediksikan itu. Tapi aku emang tidak menyangka kalo sampai sejauh itu. Apalagi sekarang model rapotnya cuma selembar kertas dengan nilai 1 sampai 4 dan dengan predikat A-C Layaknya seperti anak kuliahan, didalam rapotku aku hanya mendapat predikat SB, B sama B- . Iri juga dengan teman jurusan lain yg dapat predikat A.
Sistem kebut semalam, oke ngomongin tentang sistem kebut semalam itu tentang perjuangan aku dalam seminggu buat ujian semester pertama aku di SMK ini. Berawal dari ujian yang tidak serius dengan banyak kendala dari sakit, males, dan lainnya. Belajarnya juga sistem kebut semalam. Bangganya hasil sendiri tapi udah rela walaupun nanti dapatnya kecil tapi cukup memuaskan. Beberapa hari sebelum pembagian rapot itu rasanya nakutin banget, Awalnya Positive thinking kalo nggak akan dapat peringkat jelas aja belajarnya aja sistem kebut semalam.
Nyesel jarang belajar sih pasti ada, apalagi yang namanya males! Suka banget nunda2 sesuatu yang akhirnya numpuk. (Ah, kerjain besok ajalah, lebih baik main). Kesal juga ada, dimana waktu UAS Kemarin banyak teman2 ku yang bersikap tidak adil, mulai dari Bawa contekan lah, tanya tmn sebelah, dan lain2. Lah, sedangkan aku! Aku duduk di depan pas meja guru, tidak ada teman sebangku untuk mencontek, hanya bisa mengandalkan teman yang ada dibelakang jika aku tidak bisa. Soal tesnya aja uraian semua, pertamanya sih aku juga kaget. Ternyata untuk semester ganjil dibuat oleh guru mapel sendiri. Dan yang tidak aku terima dan tidak suka adalah, dimana teman2 yang nilainya bagus, tidak remidi, dan itu bukan hasil kerjaannya sendiri yang suka memamer2kannya ke teman2 yang tidak tuntas kkm, termasuk aku. Duh, gak malu2in tuh? Setidaknya aku bangga dengan kerjaanku sendiri walau nilai tidak sebagus mereka. Oke masih ada semester Genap, guys. Dan aku akan mengejarnya, dan mendapatkan peringkat lagi..

0 komentar:

Posting Komentar