Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Minggu, 03 Agustus 2014 - 0 komentar

Takbiran ini dan kemarin

Gema suara takbir berkumandang dari masjid-masjid, itu tandanya kita sebagai umat islam besok akan menjalankan sholat ied. Teringat saat masa-masa takbir tahun yang lalu, udah lama bgt, waktu umur berapa ya? haduh pokoknya waktu masih Sd. Dipikiran kita kalo mendengar kalimat "Dulu,waktu kecil" , Pasti terbayang mengingat kenangan masa lalu yang indah, dan suram mungkin? hehe..
Sama seperti kenanganku waktu kecil, dimana kebahagiaan disaat mengikuti takbir dimasjid dekat rumahku masih bisa aku rasakan dengan senang dan gembira, bertemu sama teman-teman, bermain, dan menyanyikan takbir bergantian,dll. Hal tersebut bagi aku adalah masa-masa yang tidak pernah aku lupakan, dan tidak akan pernah aku lupakan.
Kenapa ya, kalo dilihat-lihat aku sering banget meng-flashback kejadian masa lalu dan aku ketik kemudian aku posting melalui blog ini. Mungkin kejadian masa lalu itu menyenangkan sekali, ah gakmasalah juga kan kalo aku menceritakan kembali.
Takbiran kemarin.
Takbir tahun lalu, disaat temen-temen aku yang sekarang sudah diluar kota, dulu masih sering bermain bersama, menyanyikan bunyi takbir bergantian di masjid. bahkan kejadian konyol : disela-sela takbiran, malah pergi main playstation, dan bermain petasan. Apalagi yang gak akan dilupain itu saat tidur di masjid, dingin udara malam yang membuat badan tubuh aku menggigil kedinginan.
Happy-happy sangat happy saat takbir keliling, dan berhasil memenangkan juara 1, padahal alat-alatnya pun sederhana, hanya bermodalkan semangat mungkin. Mengelilingi desa-desa dan berkumpul kembali ke kelurahan, waktu itu aku memegang kentongan/obor, lupa akunya.
Takbiran ini.
Takbiran tahun ini 2014, sangat berbeda sekali, seiring berjalannya waktu dan berubahnya jaman.
Seseorang jarang pergi kemasjid untuk takbiran bersama, mereka lebih memilih kumpul-kumpul main petasan, atau berkumpul ke alun-alun. Sama sih seperti aku, yang malas untuk pergi ke masjid.
Takbir kemarin aku memilih untuk tidur, karena badan aku yang agak sakit, dan bersin, flu gak berhenti-henti membuat badan lemas dan panas, yaudah deh setelah minum obat aku langsung tidur.
Eh tau-tau hari sudah pagi, dan aku bersiap-siap untuk pergi ke lapangan, menjalankan sholat idul fitri bersama. tidak lupa menyambut dengan salam keceriaan "Assalamualaikum WB" Wendy kali ah :p

0 komentar:

Posting Komentar