Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Senin, 07 Juli 2014 - 0 komentar

Happy Fastiing!!

Happy fasting semuanyaaa :)
Alhamdulillah ya, kita masih diberi kesempatan bertemu di bulan yang suci ini. Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana seseorang berbondong2 untuk melakukan kegiatan untuk mendapat pahala.
Hari pertama puasa ditetapkan oleh pemerintah pada tanggal 29,Walaupun ada yang sudah melaksanakan puasa pada tanggal 28.
Berarti sudah 8hari kita sukses melaksanakan ibadah puasa ini.
Menurutku,ada hal yang berbeda Ramadhan ini dengan Ramadhan tahun lalu, bukan cuma aku saja sih yang bilang kalo Ramadhan ini berbeda dg sebelumnya.
Hal pertama yang membuat aku ngerasa berbeda adalah ketika Sahur pertama, Sahur pertama kemarin aku cuma makan minum sederhana, hanya dengan lauk kerupuk dan minum air putih saja. hal tersebut aku lakukan karena ibu sedang sakit, jadi mau gak mau aku cuma makan seadanya.
Bahkan waktu berbuka puasa, aku masih saja makan minum sederhana dan sempat bingung cari makanan dimana.
Masih tentang hari pertama puasa, hari itu sangat lemas sekali,mungkin hal ini wajar bagi semua orang karena baru hari pertama. Hari itu juga,aku manfaatin dari pagi sampai malam untuk belajar photoshop, sampai-sampai mata aku capek,badan pegel,darah rendah kambuh! Okelah, hari pertama lancar. tapi pada hari ketiga,aku memutuskan untuk tidak berpuasa, dikarenakan perut aku sakit, gataudeh lagi sakit maag, darah rendah atau apa, jadi aku mutusin untuk istirahat seharian agar puasa hari-hari selanjutnya bisa lancar.
Alhamdulillah banget, di umurku yang sudah 15th ini, sampai hari ini aku udah melakukan 7 hari puasa full seharian. Sesuatu kebanggaan yang bisa aku dapatkan *denganmukatersenyumsangatbangga* Loh, kenapa aku katakan bangga? karena tahun2 kemarin waktu aku masih SMP atau bahkan kelas X SMK kemarin, aku masih suka berpuasa setengah hari. haha.. bahkan aku tidak malu waktu itu :D 'Wkwk,udah gede masih berpusa setengah hari? malu maluin aja' kata ferdy,salah satu teman aku.
Yaallah, Aku minta maaf ya, di Ramadhan ini aku tidak sholat tarawih/witir karena sesuatu hal. Tetapi aku tadarusan kok, seperti yang aku lakukan kemarin habis berbuka.
Hal ini mengingatkan aku ketika masa kecilku, yang suka mengaji bersama, rajin sholat,masih dengan hubungan tetangga yang harmonis. Astaghfirullah kenapa aku bisa begini?
Semoga, semoga,dan semoga Ramadhan selanjutnya aku bisa berubah.
Karena, tidak semudah itu merubah semuanya dengan cepat. Walaupun banyak orang yang bilang 'kalo ada niat pasti bisa kok', iya pasti bisa, tapi kalo banyak gangguan yang datang, mau gimana lagi. Setiap orang berbeda-beda wataknya,ada yang keras, ada yang kalem, ada yang mudah terpengaruh, ada yang lemah,dll
Yaudah, Mohon maaf lahir dan batin yaa..
Semoga puasanya full, lancar, diberikan keberkahan dari Allah.
Amin.

0 komentar:

Posting Komentar