Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Minggu, 16 November 2014 - 0 komentar

Tingkat penguasaan inggrisku rendah..

Bahasa inggris, bahasa inggris merupakan bahasa international dan universal, yang sudah dikenal dan digunakan oleh orang-orang di negara dibumi ini. Bahasa inggris juga termasuk kedalam mata pelajaran yang diujikan sewaktu ulangan tes/ujian. Siapa yang tidak bisa memakai bahasa ini? mata pelajaran yang diajarkan sejak bangku sekolah dasar sampai duduk di bangku yang lebih tinggi, memalukan bila kita tidak bisa memakainya. Bahkan untuk membaca kata-kata saja kurang lancar, apalagi kalau disuruh membaca kalimat masih tersendat-sendat dan salah.

Padahal bahasa ini banyak ditemui, diambil contoh: Lagu-lagu saat ini, baik genre pop,rock, kalangan remaja, tua, anak-anak, pasti ditemui lirik-lirik yang memakai bahasa inggris, Gaya bahasa anak alay yang sok-sokan yang di post/publish di sosial media mereka, Artis-artis, penyanyi, bintang ftv, dll pun juga memakainya.

Sungguh memalukan, ketika gua termasuk kedalam orang yang kurang lancar memakai bahasa

tersebut! Akan tetapi, masih mendingan daripada tidak bisa sama sekali. Tujuan gua membuat postingan ini yaitu melampiaskan perasaan kekecewaan kepada kepada gua sendiri karena tidak lancar memakai bahasa inggris. Hal ini terjadi ketika gua sedang mengikuti pelajaran HL, semacam les inggris gitu, disaat itu gua merasa orang bego diantara teman-teman lain yang tingkat kepandaiannya diatas gua *sedikit aja kali ya :D* sedangkan gua hanya bisa bengong, panik, sedih, tegang gak bisa susah untuk menyerap materi yang diberikan.

Listening section adalah salah satu model soal kelemahan gua, karena gua susah untuk mendengarkan dan menguasai kalimat yang diomongkan, sedangkan teman-teman yang lain bisa menguasai soal ini.

Suka mengoleksi, mendengarkan, menyanyikan, mengcover lagu bahasa inggris sudah gua lakuin sejak lama agar harapannya gua bisa pintar memakai bahasa inggris, nonton film yang disertai subtitle, tapi apa hasilnya coba? pengucapan kata yang masih celoneh, kurang lancar, bahkan ada yang bilang Inggrisnya Medok! wkwk inggris ke jawa-jawaan dong, jawanya yang lebih kekentalan dibandingkan dengan ingrrisnya.

Musti belajar dengan model pembelajaran apa lagi? gua punya banyak account sosmed, banyak orang yang mengeluarkan gaya bahasa inggrisnya, banyak quote-quote, banyak following artis yg gunain bahasa itu, dan yang lain, tapi gua gak tertarik banget untuk belajar dari itu semua, lebih banyak gua cuekin, daripada gua antusias seperti itu.

Haduh kata-kata sudah mulai ngelantur nih, banyak yang kurang pas, dan itu itu saja karena sudah ngantuk! yaudah gua akhiri disini yaa, intinya gua kecewa dengan diri ini, dan gua musti belajar-belajar tanpa malas agar kedepannya bisa menguasai bahasa inggris. Amin :) bye bye bro/sist Hoooamm.. selamat tidur

0 komentar:

Posting Komentar