Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Rabu, 31 Desember 2014 - 0 komentar

Sakit di Masa Kecil



Sejenak rasanya ingin mengingat masa lalu, masa lalu disaat gua masih kecil. Entah kenapa rindu kepada masa-masa lampau yang malah bukan mengingat suatu kebahagiaan akan tetapi suatu kenangan yang membuat hati ini kesal dan sedih. ketika gua sering sakit, sering berobat dan sedang merasakan tubuh yang tidak bersemangat. Gua memang dari kecil sudah di vonis mempunyai penyakit Alergi Dingin *oalaahkirainapa*-_- walau gak seberat, yang namanya penyakit itu kan sama aja bikin orang yang diserangnya menjadi tidak nyaman. Apalagi ditambah gua punya penyakit asma, tapi Alhamdulillah cuma kambuh ketika sedang batuk doang *bisayee?*.


Dulu sewaktu masih kecil, pas lagi jaman2nya masih kecil, emang suka ngeyel, ngebantah nasihat, suka jajan sembarangan,usil. Padahal gua punya penyakit Alergi dingin, eh malah suka minum es, yaa namanya masih kecil wajarlah.. Alhasil setelah beberapa hari, muncul deh gejala2 seperti pilek, flu, tenggorokan gatal, baru saatnya batuk berhasil menyerang.. Tak jarang dulu sering control/periksa ke doctor, gua jadi inget sama pak doctor yang sering merawatku dulu, namanya pak Samad, haduh udah lama banget gak tau bagaimana keadaan beliau, dulu sih ketika waktu pagi2 fajar sampai masih hujan ortu bela2in bawa gua ke doctor samad untuk diperiksa dan diberi oksigen.


Seiring umur bertambah, gua masih tetap aja ngeyel beli jajanan es dan semacamnya, sehingga kambuh lagi deh penyakitnya, lalu entah kenapa yang cuma masih gua ingat saat ini adalah gua dulu tiba2 pindah tempat periksa. Gua dipindah ke Kimia Farma cabang klaten, sebelum diperiksa
biasanya gua cek darah terlebih dahulu sambil nunggu nomor antrian. Fitrian David.. namaku akhirnya dipanggil, lalu gua masuk kedalam diperiksa sama doctor sambil diberi oksigen, dan bayar 50k setiap control, padahal dulu gua sering banget control kesitu, gak kebayang habis berapa uang yang sudah dikeluarkan demi gua, belum lagi ngantri obat, bayar lagi, hmm..


Obat, semakin lama menjadi makanan yang wajib dimakan setiap bulan. Betapa pahitnya rasa obat, apalagi dulu harus dihaluskan karena gua blm bisa nelen langsung, disertai badan sedang lemas banget, hanya bisa nonton tv kalau masih sakit, dan kadang kerap gak enak sama tetangga ketika malam hari batuk terus, sampai gak bisa tidur sampai pagi. Sering juga dulu di-iming2in beli kaset cd, asal gua mau periksa, periksanyapun ganti lagi yaitu di puskesmas bu ketut, yaaah jadi kangen lagi deh sama beliau.


Surat izin sakit kerap dibuat sewaktu sd, karena gua gak tahan kalau batuk terus setiap pelajaran. Gua rasa sakit itu menyiksa banget, ketika waktu istirahat atau bermain atau pas olahraga batuk kumat! disertai asma dan sesak nafas kambuh, jadi gak nyaman.



Hingga saat gua masuk smp, gua semakin ada perubahan, gua berhasil mengerti bagaimana menjaga diri agar tidak sakit lagi. Kalaupun sedang kumat2nya, gua cuma periksa ke Pak Aris. Tanpa disadari ternyata ada seorang teman yang juga punya penyakit seperti gua, Dia adalah sahabat gua tapi itu dulu, dia cewek, hampir setiap bulan penyakitnya sering kambuh, malah lebih parah dari gua, ucap dia sewaktu dulu gua tanyain.


Akhirnya, setelah gua masuk SMK sampai saat ini, penyakit gua sudah jarang kambuh, karena gua sudah pintar menjaga diri, sadar akan sebab akibat kalau gua sering minum es.

Kenangan diatas akan gua ingat, atas perjuangan gua disaat sedang menjalani masa sering sakit, perjuangan ortu yg sering membawaku berobat, dan akan gua pertahankan sehingga besok menjadi lebih baik..

0 komentar:

Posting Komentar