Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Minggu, 21 Desember 2014 - 0 komentar

Console Game peneman masa kecilku


" Lompat tekan x, serang tekan bundar, tangkis tekan segitiga, jurus tekan kotak, pause dulu deh capeeek, loh kasetnya mana? kemarin aku taruh sini, memori yang satunya kok ngilang!, yaaah kalah deh, arrrgg, ayeyyy akhirnya lanjut ke level selanjutnya, bosen ah, ganti yang mana? yang ini juga bosen, yang ini apalagi, besok beli kaset baru ah, tapi uang tipis, dan bla bla bla... "

Kenangan masa kecil bersama nintendo dan playstation adalah pengalaman yang bahagia, hampir seluruh aktivitas seharian pasti gua habiskan bermain dengannya, apalagi disaat libur sekolah datang, gak mau berhenti, main seharian penuh. Kadang belajar, sambil main ps, yang difokuskan bukan ke bukunya, akan tetapi malah pada layar televisinya, terus ketika waktu makan, sambil main ps, eh sejam gak habis-habis makannya.
Sebelum gua punya playstation, gua pernah dibelikan nintendo, yang kasetnya kotak itu loh, susah bgt waktu dulu ketika mau beli kasetnya di kotaku. Kalau gak salah, sd kelas 1 gua dibeliinnya disaat sore hari dibawain sebuah keresek plastik berisi kardus,gak tau saat gua ultah, atau jadi juara mungkin, aduh udah lupa gilaa, lama banget, yang masih gue inget tuh, ketika dulu waktu masih kecil main game nintendo Pacman, Supermario, dll. Teman2 di desa aku pada waktu itu juga demen minta dibelikan nintendo, gak jarang pasti banyak yang pinjam kaset milikku, dan kadang juga sering main ke rumah teman, yaa cuman sekedar nemenin dia main, terus guanya cuma melongo ke depan layar, kalau dipinjamin sih udah makasih, wkwk.. itu kenangan gua bersama nintendo, masih jaman unyu-unyunya gua, game consol itu udah menemani.

Seiring waktu berjalan, akhirnya gua pindah memainkan game consol tingkatnya diatas nintendo, tereret,, Playstation One (PS1). Alasannya sih agar biar gak sering keluar main ke tempat ps an di didesa sebelah, waktu itu demen banget main ps 2 yaa walau cuma ngasal mencet-mencet, udah seneng kok, alasan kedua yaitu jika aku menjadi juara kelas, gua bakalan dibelikan Ps, eh bener juga
dibeliin, tapi kok ps 1, apa mungkin Ortu memilih yang lebih murah, wkwk yaudah tetap gua mainin aja dah. Oh, iya pada saat itu gua dibeliinnya saat kelas 3 Sd, masih terlihat unyu-unyu kok..
Sama seperti saat gua main dan punya nintendo, kaset-kasetnya sering dipinjam antar teman yang minta dibelikan ps 1 juga. Tapi perbedaannya, kenangan yang dihabiskan lebih banyak di playstation ketimbang nintendo. Gue keingat ketika bermain winning eleven, shoulin-soccer, metal slug x, naruto, digimon, harvest moon,tomba, vigillent, crash bandicot, rumble, ah masih banyak banget, dan disetiap game itu juga tersimpan kenangan masing-masing, contohnya :

Permainan Mickey Mouse adalah game favorite pertama yang gua mainin, ketika saudara keponakan pulang, pasti main itu main masak2an :D Selanjutnya Naruto, ketagihan main game yang satu ini udah masuk ke level tinggi, setiap pulang sekolah buru2 pasang kaset and main sampai mata sepet, atau Tom & jerry, cd game itu dibeli saat di yogya pada saat itu, sehingga ada pengalaman juga ketika ada aktivitas disana. Game seperti Yugi-oh, Harvest moon,dll juga bikin gua ketagihan, awalnya gua nemuin cd HM milik kakakku, eh yaudah dicoba, ternyata enak juga, mengisahkan tentang perkebunan-perkebunan gitu, dari situ gua cari walktrough2nya di internet, pakai game shark, dan langsung ngebut main sampai gak kenal waktu. Dulu sih, itu permainan yang sering gua mainin bersama salah satu teman sekampung yang juga suka banget main game itu, setiap waktu senggang pasti kita main bareng, kadang dianya yang main kerumahku, kadang guanya yang datang kerumahnya.

Pokoknya, playstation 1 sangat memberikan pengalaman tersendiri yang hadir di kehidupanku, ada suka dukanya, sukanya sih yang jelas perasaan hati kita menjadi bahagia bukannya di waktu senggang gak ada aktivitas dan sangat menjenuhkan, kalau dukanya sih, pernah nilai sekolah melorot akibat sering main ps dibanding belajarnya, dan salah satu pengalaman yang menyedihkan, ketika bibi aku sedang sakit2nya, gua malah asyik main game, lupa nama game cdnya, guanya gak mau diganggu dan gak mau berangkat ketika disuruh saat itu, alhasil ketika beliau sudah tenang di alam sana gua baru sadar! :(

Tapi sayang, benda berbentuk agak lonjong ini, sudah tidak berada di rumahku sejak setengah tahun kemarin, tepatnya disaat akan masuk ke kelas XI SMK. Playstation One tersebut gua jual, loh kenapa dijual? padahal kan banyak sekali kan pengalaman bersama, iya terpaksa gua jual karena, ketika waktu itu juga properti seperti stick, memory,kaset susah ditemukan di kotaku, dan perasaan gak enak ketika melihat ps itu, seakan2 ia sudah gak mau kalau gua menganggurkannya dalam waktu lama, *iya saat itu gua sudah malas*. Sehingga muncul pemkiran, kenapa gak dijual aja? selain mendapat uang, bisa beli baju baru, mengingat lagi krisis2nya banget gak ada uang, dan gak ada pakaian baru sejak lama.. u uu:( 
Gua buka situs tokobag*s.com (sekarang udah ganti, pasti tau sendirilah), gua pajang iklan, "Jual Playsation 1 (one) seharga 130rb", eh lumayan banyak tanggapan pembeli, ada yang dari demak lah, solo lah, ah bingung ketika menjelaskan cara transfer ketemuannya, lalu gua suruh teman aku untuk menjualnya di prambanan, katanya sih yang beli bapak2 ganteng gitu.. dia gua kasih upah 30rb, berasa bersalah juga sama bp itu, padahal stick,memorynya rusak, eh gua bohongi, tapi gua kasih semua kepingan cd gua ke dia kok, bisa diitung berapa ratusan cdnya dan berapa jika dilihat dari harganya.
Gak ada kabar ps itu sampai sekarang, baik2 ya ps, anda sudah jatuh kepada orang lain, jangan sampai lupakan moment2 kita, terimakasih sudah menemani masa kecilku sampai smp.
Cuss langsung ke mall dapat 1 kemeja seharga 150k. ;)






0 komentar:

Posting Komentar