Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Minggu, 28 Desember 2014 - 0 komentar

Pengalaman Nge-Live Inbox Sctv di Boyolali



Gua, Gua adalah orang yang merasa paling update, dan gak pernah kudate, selalu aktif dalam dunia maya, serta gak pernah ketinggalan kalau ada informasi tertentu. Tapi, tidak untuk hari lalu, sangat tidak pantas kalau gua dibilang sering update, malahan kudate pada saat itu. Bagaimana tidak? Gua ketinggalan berita/kabar!! Padahal saat itu gua masih aja aktif dan ngupdate info di dumay, bisa-bisanya gua ketinggalan sebuah info.

22 Desember 2014, gua melihat kabar updatean status dari akun facebook salah seorang temanku, dia mengatakan “ Besok pokoknya harus datang nonton Inbox Sctv jam setengah 5 pagi, biar dapat tempat di baris paling depan “. Hah, emang Inbox live dimana? Lalu gua search di twitter, dan ternyata Inbox sedang Live di Boyolali. Ya Allah, kenapa bisa ketinggalan info gini ya, ah mungkin apa guanya yang dulunya emang kurang suka sama program music ini, jadi kurang merhatiin seperti ini.

Bertepatan juga dengan libur sekolah, gak ada salahnya main ke boyolali untuk nge-Live Inbox SCTV. Waktu itu gua kepingin ngajak bareng sama kedua temenku yg ingin kesana juga, karena aku belum ngerti Alun2 Boyolai itu dimana, gua juga fix janjian pergi dari rumah pukul setengah 5, demi apa coba? Huh, bangun tidur aja biasanya pukul setengah 6, eh ini malah udah harus berangkat pukul setengah 5. Bayangin deh, gua tidur Cuma 3,5 jam dari setengah 12 malam, terus bangun pukul 3 pagi, teman gua juga udah sms “banguuuunn”, kemudian gua siap2 dulu dengerin music agar nanti bisa nyanyi kalau di baris depan, pukul setengah 4 sampai jam 4 gua menghabisin waktu untuk internetan dulu. Sesampai pukul 4 pagi, gua buru2 mandi, untung gak dingin, kemudian cepat-cepat dandan, hingga pukul setengah 5 gua udah stand by. Gua tungguin tuh temen, mana di sms gak di bales, di miscall dimatiin, anjiiirr banget, kemana dia? Gua udah stand by! Malah dia yg ngajak janjian moloooorr, eh yaudah gua nungguin aja sambil main Word Mole mecahin rekor 2015 J Pukul 5 pagi, dia sms gua, “ David, aku tungguin di tugu Senden”, gilaa disuruh sms dulu kalau mau berangkat, eh ini juga malah udah nge-weerr duluan. Yaudah kita akhirnya ketemuan di perempatan jatinom tulung.

Subhanallah, ternyata bisa juga yee, gua bangun sepagi itu, dan ngebut di jalan desa per desa yang pemandangan di pagi hari itu masih seger, dingin, melihat fajar masih malu untuk naik. Gak kayak biasanya, setiap berangkat sekolah, fajar udah naik, ngepas pukul 7, wkwk..

Setelah kita ketemuan, kita berangkat, oh iya dia bilang “Cepet vid, aku sambil jalan pelan2 ya”, tapi apakah jarum di spidometer ke angka 50/60 itu dibilang pelan hah? Tepok jidat..

Diseberang jalan, terlihat banyak warga boyolali berantusias untuk menonton ke Alun2 dengan jalan kaki, baik orang dewasa, anak2, semua turut hadir sepagi itu. Sampai di Alun2, gua melongo oh ini toh alun2 Boyolali itu! Tempat nyasar, sewaktu dulu gua pergi ke Gor Pandanarang, zzzz.. jadi nostalgia sama kenangan dulu :D

Sesudah gua parkir, gua sudah disambut dengan lagu terong dicabein dari Siti Badriah, bukan.. bukan.. Siti Badriah belum perform, ini hanya Check Sound, lagu2 diputar sebelum inbox dimulai. Lagian Bintang Tamu hari itu adalah : Trio Macan, Armada, Nassar, gak ada si Sibad (Siti Badriah). Kita bingung cari tempat dimana, karena sepagi itu udah pada rame, di depan palang gerbang, sehingga kita mikir gimana cara masuk kedalam biar bisa nonton di baris lumayan paling depan. Hal saat itu yang paling kesel adalah ketika gua rela mengantri sama orang banyak, berdesakan, sampai di depan gerbang, penjaga mengatkan “ Ngapain kamu disini, minggir sana, minggir, laki2 ga boleh masuk! “ Njiiiirr, sepatu udah rela kotor di injek2 eh, sesampai gerbang gak dibolehin. Awalnya yang pada lompat dari gerbang dimarahin juga, gak perempuan laki2, dimarahin sama petugasnya, dia bilang “ Kamu punya otak gak? Yg lain aja berdesakan disana, kamu enakan main lompat, kalau gak punya otak situ jangan kesini! “ Haduh, kata2 itu masih keingat sama gua, karena kata2 itu lumayan nusuk jika di dengar, gua inget sama petugas itu, dia memakai jaket bertulis Buldozer team.

Gua akhirnya nyerah, dan memilih tempat di depan palang, tapi gak depan banget, kira2 2 baris dari depan, dibelakang penyuting kamera, akan tetapi gak begitu nutupin banget. Gua bisa tau bagaimana saat2 sebelum acara tv live sebelum mulai, yaitu kita diberitahu agar berhati2 sama barang berharga kita agar tidak jatuh kepada orang iseng atau orang lain, dan pengumuman itu akan diberitahu setiap break.

Ketika acara dimulai, hadirlah pembawa acara Duo Sabun colek, eh bukan.. tetapi duo anggrek, eh bukaan jugaa.. akan tetapi Christy sama Cherly CherryBelle, zzzz… Anggota dari Girlband yang dulunya gua benci banget. Penampilan pertama itu disambut sama Trio Macan yang membawakan Suka Sama Kamu, terus digantiin dengan game2 seperti Dance Icon, Memasak, I like Dangdut, dll.

Ya gitudeh pengalaman pertama kali ngelive di acara station tv, gua ke Shooting, iya keshooting, gua gugup ketika kamera ngehadap dimuka gua, malu, padahal yang lain pada heboh lambai2 tangan, kata temenku, dia bilang “ Vid, aku tadi lihat kamu loh, tapi Cuma bentar banget” Waw, walaupun sebentar, tapi bisa dilihat diseluruh Indonesia kan.. Saat itu gua gugup, tegang gitu, gaada temen sih, padahal disampig aku banyak sekumpulan orang bersama temen2nya, tp udah biasa sih, setiap datang ke acara, juga sendirian kok, walaupun gua datang kesini bersama kedua temen gua, tetapi semuanya pada berdiri di baris kedalam, sedangkan gua diluar.

Busukknya, disaat gua di desakin sama bp2 yang ingin maju nonton kedepan, sampai badan aku kedempit, udah kurus makin digepengin aja -_- Terus, sepatu yang gua cuci pagi tadi, mendadak kotor banget, terus disaat penampilan terakhir Armada gua udah gak kuat berdiri, Kebiasaan!! Kalau lama berdiri itu, kepala pusing, badan keringat dingi, dan gua memutuskan untuk kebelakang dan duduk, gak perduli pedagang nawarin minuman, karena gua sedang ngirit, wkwk.. tapi gua udah nge- video Perform 3 kok, yaitu dari Trio Maca, Armada Pergi Pagi Pulang Pagi, dan Nassar. Hihi, nassar lucu banget tetap terlihat lembek banget ketika dilihat langsung, dan goyangan Trio Macan juga sangat maut, wkwk..

Setelah inbox selesai semua yang ada didalam keluar pulang, gua mencari kedua temen gua, ketika sudah ketemu, gua ngajak foto bareng di panggung inbox, Ah... Akhirnya bisa juga naik ke atas panggung ini, dan foto2 di belakangnya ada background panggung inbox itu sesuatu banget.. Kita tidak boleh berlama2, karena kita diusir polisi yang berjaga, “ Besok lagi ya, sana pulang, besok terakhir kok, besok masih ada “. Hmm, kita pulang deh dengan badan yang pegel banget, eh malah ketika kita pulang gua dinyasarin sama temen gua, gua kira dia tau jalan pulangnya, orang berangkatnya aja tau, masa nyasar gini. Untung ada gua, berasa jadi SuperHero siang itu, gua nunjukin jalan arah pulang ke rumah, bukannya ke Desa Teras. Mereka juga ngilang kontak, ternyata beli bensin dulu.

Sebelum pulang gua beli Es Campur dulu, sumpah dehidrasi gua. Terus ketika sampai rumah, mandi, makan, minum, nonton tv, nge-upload instagram, main hp, main laptop, terus Tidoooorrr, tetapi agak susah karena badan pegel banget.


Hmm.. Pengalaman Nge-Live Inbox SCTV At Boyolali :)









0 komentar:

Posting Komentar