Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Rabu, 15 April 2015 - 0 komentar

Thank You iMusic




Bangkit adalah waktu yang tepat untuk gua lakukan setelah beberapa lama larut dalam kesedihan. Salah satu hal yang gua lakukan yaitu berniat mengikuti kuis-kuis di twitter. Lumayan juga semisal beruntung mendapatkan hadiah , apapun besar dari hadiah tersebut akan gua syukuri.

Pada saat itu gua sengaja ingin ikutan kuis acara music di sebuah televisi, nama acaranya ialah iMUSIC RCTI. Acara music tersebut belum lama tayang, menurut aku acaranya bagus juga sih, selalu mengundang penyanyi/musisi terkenal dan terbaik. Apalagi saat ini jarang banget acara music yang sering mengundang penyanyi-penyanyi seperti dulu, kebanyakan acara tersebut menggunakan games-games sebagai pengisi hampir setengahnya waktu acara.

Di acara iMusicRCTI terdapat beberapa games yang diadakan, semacam : Songfie, Tebak kotak misterius, dan selfie sesuai tema yang berlaku. Akan tetapi untuk segmen game Songfie, hanya dilakukan oleh penonton yang berada di panggung acara music tersebut. Jadi gua hanya bisa berharap pada dua games lainnya tersebut. Langkah pertama, gua mencari info dari akun twitter acara tsb untuk mengetahui tema apa yang akan digunakan pada episode esok. Kebetulan tema yang diberikan saat itu adalah Selfie memakai cangkir bertuliskan “imusic Rcti”. Oke fine, tidak ada sesuatu hal yang menyulitkan gua kecuali sebuah modem yang rusak itu! Apes bener disaat gua bener-bener ingin cari rezeki, modem satu-satunya gua itu rusak. Lupakan sejenak tentang modem, lanjut tentang langkah kedua gua yaitu mempersiapkan barang-barangnya. Gua seleksi dulu cangkir/gelas yang ada di rumah gua, sekiranya cocok lalu gua ambil untuk disimpan sebentar. Malamnya gua buat gambar cangkir yang terdapat tulisan “iMusicRCTI” padahal enggak disuruh, ah nggak apa-apadah buat anti mainstream dari yang lain aja. Daaann gua masih menggambar, jangan dikira gua ketiduran, gua berniat banget kok ngebikinnya, sampai-sampai tengah malam baru kelar.. zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz *lepas itu tidur*


Esok harinya gua membuat tulisan “imusic”nya di sebuah cangkir yang udah gua simpan saat itu. Sangat simple kok, hanya sebuah gelas kecil yang diselimutin kertas gambar bertuliskan “imusic” sampai menutupi gambar asli dalam gelas. Selepas itu gua bersiap-siap untuk membeli modem, yaelah uang hasil rezeki kemarin harus direlain untuk mengikuti lomba ini. No Problem, karena disini gua berharap sangat dengan bermodal modem baru bisa mencari rezeki di internet :D Kira-kira pukul satu siang, gua baru sampai rumah, blablabla makan, minum, mikir, kentut, napas.. daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn gua sambut acara imusic dengan happy. Gua segera cari peralatan gua dan buru-buru selpih make dua barang tersebut.  Gua kirim tuh ke websitenya rcti. Akhirnya kesampaian juga share opini di website tersebut. Setelah gua tunggu, Ya Allah muka gua nongol di tipi walau sebentar aje-_- gua kan jadi tersipu maluuuh gitoooee. Bintang tamu saat itu adalah : Puteri bahar, Virzha, dll. Sampai di akhir acara, pengumuman dibacakan. “Dan pemenang #FotoGanas eps kali ini adalah…..” ucap chika dan andika. *nongolgambarfoto* dan gua enggak menang, disitu kadang saya  merasa sedih akan usah yang telah gua lakuin sia-sia. Lanjut pengumuman pemenang tebak kotak misterius “Dan pemenang tebak kotak misterius eps kali ini adalah…. @ (add) Its Daviid (underscore) Its_Daviid” Ucap Andhika dan Chika. Alhamdulillah Ya Allah gua beruntung. Tweet jawaban yang gua mention ke akun imusicrcti sebanyak 200-an tweet mungkin, telah terpilih. Jawaban yang gua mention adalah “SYAL”. Gua mikir-mikir terus, dapat hadiah apakah gua? Hp, uang tunai, atau apa? Setelah gua enggak sabaran, gua tanya kepada seseorang yang pernah mendapatkan hadiah juga. Katanya cuma mendapat T-shirt, tumbler, dan jam dinding, dia pun memberikan ekspresi kekecewaannya kepada gua, dan begitupun sama gua.
Esok hari ketika berada di sekolah, gua berasa jadi artis yang selalu di kepoin teman2 karena status yg gua update. “Vid, emang km dapat apa? | vid? Kamu kemarin ikut kuis imusic ya? aku kemarin lihat kamu loh? | eh dapat hadiah apa?” tanya teman2 gua. Gua bingung mau jawab gimana, kalo gua ceritain yg sebenarnya pasti mereka cuma jawab balik “OH!” atau “YAUDAH”. Ternyata emang bener mereka bilang kek gitu setelah gua kasih tau. Anjiiirrr.. Tapi ini hadiah kenapa belum sampai-sampai yaak? Padahal konfirmasi via dm dan ponsel udah. Ih sumpah yaa, gua merasa medok banget ketika di telfon, disaat itu gua hanya mikir 2 buah hal, “ini mending gua pakai suara nge-bass atau kek biasanya yaa? Tau sendiri sama orang-orang bilang..”. Setelah seminggu lebih, tepatnya kamis tanggal 9/04 hadiah tsb datang. Setelah gua buka, ternyata emang bener isinya kek gitu persiiiiiss.

Yaudah deh, aku sangat mengsyukuri semuanya kok. Barang-barangnya bagus jugaa.. saya suka-saya suka.. harapannya semoga acara music ini makin sukses, banyak sponsor, tetap tayang lebih lama, sukses sukses sukses sukses laaah. Pokoknya terimakasih banyak atas merchandise yang diberikan. Walau enggak sebesar, tapi gua udah syukurin sama seperti pemikiranku diatas.


Thank you….thank you… thank you.. thank ALLAH SWT , thank imusic RCTI, thank allllllll J

0 komentar:

Posting Komentar