Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Selasa, 17 Februari 2015 - 0 komentar

KeSegawonan teman

Sebenernya males banget nulis sebuah cerita yang menyedihkan dan membuat sedih lagi, tapi gua harus tetap nulis dan melawan rasa sedih ini. Kelak di dewasa depan gua ingat punya cerita yang sedih, bukan hanya kenangan indah saja yang ingin di kenang di masa depan, cerita yang sedih juga harus di kenang, tetapi digunakan bukan buat sedih-sedih lagi, akan tetapi digunakan sebagai ingatan pelajaran. Suatu musibah atau cobaan pasti ada hikmah atau pelajaran yang bisa kita petik, dari situ gua ingin kelak gua tetap ingin belajar dari ingatan dan pelajaran masa lampau untuk di perbaiki lebih baik lagi.
Berat sih ketika mau nyeritain ini, kata demi kata, kalimat demi kalimat, hingga menjadi sebuah cerita yang bikin hati ini sedih lagi. Oke gua coba dulu…
JUDULNYA : Kehilangan Handphone
Whoooooaaaa,hik hik hiks..  baru nulis judul aja, air mata ini udah menetes se-ember ampe tumpeh-tumpeh membasahi lantai yang berwarna putih, suci tanpa dosa ini! Halah lebay kumat, harap maklum! :D
Advan S5E NEW, Handphone type terbaru yang belum banyak terpost di internet dan belum banyak orang mengetahui maupun membelinya (mungkin) hehe, hp tersebut gua beli belum ada 1 bulan, ketika gua habis main ke pantai, hp tersebut hilang, dan uang 900k melayang dengan sia-sia tanpa kepuasan yang gua rasain ketika masih memegang hp tsb.
Ceritanya sih Hp gua dipinjem sama temen gua sebelum kita pulang meninggalkan Pantai. Dan ketika gua sampai rumah, gua mau mengambil hp gua karena ingin melihat foto-foto yang gua ambil tadi, looh? Kok gak ada? Gua panik, dimana nih dimana nih ya Allah kok gak ada? Tapi kemudian gua mencoba tenang terlebih dahulu, karena gua pikir hp masih dibawa temen gua tersebut, ah yaudah diambil besok aja sekalian balikin mantol yang aku pinjam.
[RECOMMEND BACA POSTINGAN SEBELUMNYA DULU, BIAR MENGERTI CERITA KE PANTAI]
Keluarga juga nyuruh nanya2in dulu, yaudah gua tanyain via facebo*k, gua buka chat2an esok pagi harinya dengan meminjam hp temen gua, karena gua gak ada pulsa untuk membuka sosmed. Setelah gua buka, gua kaget dia bilang gini :



Loh, mana bisa hp gua enggak dibawa dia? Orang dia yang pinjam terakhir kok. Terus setelah gua pulang sekolah, gua ngembaliin mantol dan menanyain ke dia, “rin, hp ku iseh ng gonamu ra? Kok raenek ng tasku?” dia jawab: “Ora vid, aku ora gowo, wong tasmu mbukak pas neng gondange tak tutup kok, aku ora ngerti tenan, ayo gone degleng, kon ngeterne dee ngerti nggone dukun!”. (Sebelumnya ketika gua datang ke rumahnya, dia ada di belakang, terlihat mendingkruk pakai baju kuning, alasannya sih jemur jaket.) Perlu di pikir, dia bilang bahwa “tas kamu aja terbuka saat di daerah gondang terus aku tutup kok” Kenyataannya : Tas gua yang baru aja gua taruh, belum gua apa2in MASIH DALAM POSISI TERBUKA! Ini kan ngecu banget. Terus dia bilang enggak di fb, maupun di rumahnya “Kirimke foto2 ku mau via bm, aku jaluk” Nah, kalimat tersebut terkesan seperti membalikkan topic atau menyerongkan pembicaraan kan? Lalu gua ingin mengajak ke pakdhe gua, beliau orang pintar, yang apalah apalah gitu *ala iis dahlia*. Beliau bilang : “entenono 3dino, nek bali yo Alhamdulillah, nek ra bali berarti uwis ilang”. Sehabis gua datang kerumahnya, di inbox begini :
Tetapi gua buka esok harinya, sudah saya bilang seperti diatas gua enggak punya pulsa…
Terus gua tungguin tetapi tidak datang2, dan masih sama sampai hari jumat tgl 13 feb kemarin, dan gua balas inboxnya lagi gini



Tetapi enggak ada tanggapan sama sekali, Dan TERKESAN TAKUT!
Kata temen gua tadi lewat kakaknya yang punya keahlian seperti itu, katanya : “ Hpne angel/rabakal bali, soale uwis di dol”. Gua ingat Degleng (Temen gua bertepatan juga mantan pacarnya temen gua yang gua curigain maling ini) dia terakhir nginbox gini :



Dia menanyakan ada barang yg mau dijual enggak? Lah coba dihubungkan dengan orang ini! Atau mungkin dia menjual hp gu ke orang ini? Bisa saja bukan?
Ada lagi :
Waktu hujan kan kita pakai mantol, nah di dalam mantol tersebut gua merasa ada suara “grusak grusuk” sepertinya dia mengambil hp gua ditas dengan menggeledahinya.
Kaca spion motor diarahkan keatas, memberi kesan seperti agar gua enggak liat niat buruknya di belakang. Bisa aja mengambil hp gue.
Diajak nganter cuci muka dan rapiin rambut di kmr mandi musholla enggak mau, tp kalo di kmr ganti biasa mau. Memberi kesan seperti dia takut berada di Musholla, bisa aja kalo pake begituan terus gaberani main ke maasjid gitu?
Ngajakin pulang awal dengan alasan mendung dan takut malam, bisa aja dia takut bukan jalanan yg gelap, tapi takut enggak ada sinar untuk mengambil hp di tas gua.
Sifat perilaku dan gayanya berubah bukan seperti dulu, ia menyebut nama kakak2 kelas. Memberi kesan kalo dia itu bergaul sama temen yg gak bener, terus diajarin hal yg gak baik, dan…. Arg..
Waktu pake kamera Retrica dia seneng bgt, gak berhenti2 make dan minjem. Terkesan bahwa dia pengen terus berencana ngerencanain niat buruk.
Temen gua yang lain, ngomong sama gua, bahwa dia bertemu orang yang gua curigain itu di sebuah desa. Tepat siang harinya sebelum gua datang ke rumah dia. Nah disini bisa aja dia ngapain gitu kan? Bisa saja dia menyerahkan hp gua kemana gitu?

Arrrgggggggggghhhhh…..!!
Hp hilang ini Apakah jatuh, Apakah Dicopet orang di Pantai, Atau Di Curi Teman gua dibelakang itu!
Dia bilang hp gua itu udah ditaruh di Tas gua, tapi kok enggak ada?




Waktu pertama itu setelah gua mengetahui hp hilang, Shock, kaget, gak konsen blas saat pelajaran, dan pengen nangis dan merasa bersalah. Di hari pertama itu gua cuma ceritain sama beberapa teman gua aja, yaa mereka mengasihi saran dan semangat sih..
Banyak orang bilang, baik temen atau keluarga:
Bahwa yang ngambil hpmu itu temanmu dibelakang itu.
Temen-temen juga bilang jika mereka jadi gua, mereka bakalan lapor polisi, cari nganti ketemu, ngelabrak, dan nekat gitu. Tapi itu gak gampang oleh gua yang ngelakuin, gua enggak mau seperti itu karena itu seperti menuduh, nah jika gua terkesan nuduh, bisa saja gua yang dialporkan polisi. Dan keluarganya sama gua itu baik sama gua saat di SMP, Gua takut hubungan ini terputus.
Dan Gua enggak menyangka, bahwa dia yang melakukan, padahal dulu ketik SMP dia itu teman dekat gua, ketika pulang selalu bareng, ketika main bareng, keluarganya juga baik banget sama aku, eh kok malah berbuat gini. Argg pengen misoh misoh tapi aku nyadar raenek gunane, mbok ben gusti wae seng mbales. Aku yo gur kelangan duit 500 kok, sek 400 kuwi hadiah lomba.
Apalagi rasa gelo ini lumayan enggak terasa lagi setelah teman gua cerita bahwa : Budhenya juga kehilangan uang, malah 1,2jt, dia dihipnotis, dan uang hilang karena diberikan ke dia pada saat di bangjo. Ah, berarti masih mending gua ya, hmmm..
Kata orang juga sih, kalo minggu pon itu banyak orang jahat, jadi bakalan susah ditemukan hp gua ketika di trawang sama dukun.

Disini gua dapat Saran dan Semangat :
Bahwa teman tidak selamanya baik, bisa saja dulu baik tapi setelah terpengaruh oleh lingkungan lain menjadi teman bangsat.
Mungkin aku yang kurang hati2, dan sembrono, taruh tas dibelakang saat jalan2.
Teman walaupun dari tampangnya baik belum tentu dalam hatinya juga baik, tapi Busuk!
Yowis, ikhlaske wae, mungkin iki durung rezekimu, ALLAH SWT pasti menggantikannya dengan Rezeki yang lain. Amin J
Oke thank yang udah baca cerita ini, gua lanjutin di postingan selanjutnya aja ya..
Maaf banget kalo kata2nya ada yang nggak kalian mengerti, atau tanda baca yang berantakan. Soalnya capek ini nulis 2 postingan dalam waktu yang sama. Hehe.. Makasih ya



KONCO BANGSAT, AKU YAKIN ALLAH BAKALAN BALES TEKONMU LAN MUGO2 KOWE RA TENANG KARO AKEH MASALAH NENG NDONYO LAN AKHIRAT SEBELUM TAK MAAFKE! AMIN

0 komentar:

Posting Komentar