Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Selasa, 17 Februari 2015 - 0 komentar

Hikmah dari Kehilangan Gadget kemarin


15-02-2015
Tepat seminggu pasca kehilangan gadget baru gua, karena diambil oleh seorang temen bangsat dan munafik. Menuduh tanpa bukti itu memang salah, bisa-bisa kita malah dilaporin ke pihak berwajib. Akan tetapi gua punya banyak alasan yang menurut gua itu kuat, walau bukan secara media cetak atau elektronik, tetapi disini gua memakai feeling dan ingatan yang mungkin logis. Ingat! Diatas masih ada Allah, ia melihat semuanya.
Anda bisa baca alasan2nya di postingan gua sebelumnya. Karena di postingan ini gua hanya ingin menceritakan hikmah pelajaran yang gua dapat dari cobaan/masalah yg gua alami kali ini. Banyak orang bilang pengalaman adalah guru terbaik, ia memberi tahu, membimbing agar kita mengarah ke hal yang lebih baik dan tidak membiarkan lagi masuk ke jurang yang sama.
Sebagian orang menganggap gadget adalah sebuah barang yang wajib dibawa dan dipakai demi mendukung kehidupannya agar lebih mudah, akan tetapi ada juga orang yang menganggap gadget itu cuma memberikan efek negative kepada penggunanya, misalnya gadget bikin seseorang menjadi malas, konsentrasi kearah pelajaran terganggu, apalagi kalo udah kecanduan, bakalan susah untuk ninggalin benda ini. Nah, bagaimana dengan gua? Bagaimana kehidupan gua kalau enggak ada gadget yang menemani? Apakah gua akan mati? Wkwk terlalu berlebihan deh.. Seminggu tanpa mainin gadget itu serasa dunia sepi, hati kosong, seakan mati di berbagai social media. Tapi kalau udah lama pasti sudah biasa kok, yakin. Eh kok malah bahas gadget? Iyasih emang temanya kehilangan hp, tapi itu sudah terpost di sebelumnya, kalo sekarang kan tentang pelajaran/hikmah yang bisa gua petik, haha gapapa sekalian biar postingan terlihat enggak singkat.
Pelajaran yang bisa gua ambil dan harus diperbaiki:
Setelah kejadian ini, gua nyesel menjadi orang ceroboh, yang menyepelekan suatu hal, walau sekecil
apapun tetapi bisa saja menjadi berabe. Gua juga sedang berusaha menghilangkan sikap ceroboh itu, insyaallah bisa cepat.
Rajin sholat, berdekat lagi kepada yang Maha Pencipta Allah Swt, gua mengakui gua telah jauh kepada-NYA, dan gua selama ini melakukan hal yg salah, maka dari itu gua ingin meminta maaf sekalian berdoa agar selalu diberikan perlindungan dan dlimpahkan selalu rezeki.
Setelah kehilangan hp, otomatis gua jadi jarang bermain sosmed, bahkan gua sampai setres waktu awal2nya itu karena enggak bisa main di sosmed. Hal itu gua manfaatin untuk menghabiskan waktu untuk belajar, memanfaatkan hal yang lebih berguna daripada pamer foto dan wajib updaten di dunia maya. Gua juga belajar, agar gua bisa enggak terlalu mengandalkan internet dan semacamnya, gua harus bisa lepas dari semua itu agar kedepannya enggak bingung ketika menghadapi suatu hal di dunia yang nyata dan bukan di dunia maya.
Gua sadar, kalau teman itu enggak selamanya baik. Mereka bisa saja berubah ketika mereka telah bergaul bersama lingkungan yang baru. Jadi, harus pintar2 pilih teman, pilih2 bukan malah menjauhi dan tidak menemaninya, tetapi walau kita ttp berteman tetapi enggak terlalu percaya dan berhati-hati.
Gua sadar, ternyata banyak model teman yang dari tampangnya baik-baik tetapi didalam hatinya itu busuk, sebusuk bangkai yang telah masuk kedalam niat jahat rayuan setan. Maka dari itu gua harus hati-hati.
Gua harus bisa mengubah perilaku yang dikira belum baik agar menjadi baik, pokoknya semua!

Dan.. Terimakasih buat semua temen, keluarga yang telah memberi semangat dan sarannya. Gua jadi semangat lagi seperti biasa. Cuma Barang atau benda hilang itu enggak terlalu masalah, toh masih bisa beli lagi, gak perlu di sedih-sedihin, digawe seneng wae.
Dan untuk orang yang sudah menjahati gua, ingat ya! Allah SWT bakal membalas perbuatan kalian, anda tidak takut akan dosa yang telah anda lakukan? Berapa besar dosa seorang pencuri? Belum juga dosa karena anda telah menyakiti hati dan perasaan gua. Aku yakin seyakin-yakinnya, bahwa allah pasti membalasnya di dunia dan akhirat! Tinggal ditunggu aja ya!!!


Mungkin ini bukan Rezekiku, akan tetapi Aku yakin Allah SWT akan menggantikannya dengan Rezeki yang lain, Amin YaRobb :)

0 komentar:

Posting Komentar