Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Selasa, 17 Maret 2015 - 0 komentar

Kesaltingan dalam berjalan

Halo anak-anak muda, penerus dari generasi senior. Kita share pengalaman yuk, kalian pernah berpenampilan tiba-tiba sok keren, sok asyik atau sok cuek tidak? Apalagi disaat berjalan dihadapan banyak orang, atau berjalan melewati setiap kelas terus ketemu banyak temen yang udah kita kenal atau yang udah kenal tetapi belum kita kenali dengan akrab? Pasti pernah kan ya, tenang! bukan kalian aja kok, gua juga pernah ngelakuin hal tersebut, malahan sering.

Sebelumnya masih ingatkah kalian ketika masa-masa SMA? Yang selalu bingung ketika mau berjalan, secara tidak sengaja bertemu para guru-guru, kakak-kakak kelas, adik-adik kelas dan teman yang belum kita akrabin atau kenali. “Haduh, ketemu si dia, gua harus gimana nih, gimana nih? Rambut udah keren belum, wajah udah bersih kan, mana ada jerawat nih, haduh gimana gua ngadepinnya? Yaudah deh sapa atau senyumin aja dah, tapii… pada akhirnya cuek”, kata-kata tersebut pernah gua omongin di dalam hati, begitu juga kan dengan kalian. Kalau orang yang cuek atau enggak pemalu sih enggak terlalu mikirin hal ini, mereka lebih cuek dan berpenampilan biasa ketika berhadapan/ bertemu dengan seseorang. Tapi bagaimana coba dengan orang yang sedikit pemalu dan sedikit kaku seperti gua dan kalian-kalian yang memiliki sifat tersebut ini? Berbalik sikapnya dari orang yang cuek kan, contohnya seperti bingung banget ketika bertemu dengan seseorang, kaget, panik. Atau melakukan hal yang tidak biasa, misalnya jantung yang berdetak lebih cepat dari biasanya disertai keringat yang hadir akibat terlalu panik dan bingung seperti orang gugup. Haha, benar gak?

Tindakan tersebut bisa kita tanggulani, eh ya ampun apa yang ditanggulani? Bahasanya enggak banget deh, haha biasa anak remaja dari desa yang ingin seperti bang Raditya Dika, pintar menulis
tapi menggunakan kata-kata yang enggak baku, atau kata orang jawa itu kurang Srek. Yaudah gua ganti menjadi menangani atau mengurangi aja ya. Apa? masih kurang enak dibaca? Haduh ya Allah tolonglah hambamu yang kesulitan mencari kata-kata ini L Udahanlah ya? enggak apa-apa pakai kata menangani..

Oke, Tindakan atau perilaku dari orang yang pemalu seperti saya, biasanya gua tangani atau lakuin hal-hal seperti :

Tiba-tiba mengajak ngobrol dan bercanda kepada teman yang ada disamping, entah apa yang mau diomongin, yang penting enggak terlihat kaku ketika bertemu atau dilihatin orang2 warga sekolah. Tapi, gimana jika ketika berjalan cuma sendirian? Tenanggg!! Anda cukup melambaikan tangan ke arah CCTV yang telah terpasang disetiap sudut bangunan atau ruangan. Aduh cong, itu kan seperti prosedur diacara salah satu stasiun televisi. -_- kalau begitu sih gua menangani hal tsb dengan dibuat santai aja, walau sebenarnya jantung masih berdebar dengan cepat.

Berjalan lebih cepat dari keadaan santai. Berjalan cepat dengan sekuat tenaga, berharap seakan-akan agar cepat-cepat keluar dari keadaan bingung ini.

Merasa keren, dengan merapikan rambut atau pakaian sewaktu jalan. Sebenarnya sih wajar gitu ya, sebagai anak remaja atau abg yang selalu mencari perhatian dari orang disekelilingnya. Biar kelihatan seperti anak asyik, gaul.

Merasa tidak melihat seseorang tersebut dan tiba-tiba cuek. “Aduh, bete gilaa. Ketemu dia-dia lagi, hal apa yang harus gua lakuin lagi? Bodo amatlah, daripada pusing mending pura-pura enggak lihat aja deh, dengan ini pasti plong deh rasanya” lagi-lagi kalimat itu juga sering bicara didalam hati gua. Dengan hal tersebut, rasanya lega bener nih pikiran.

Seperti gua saat ini, dengan membagikan pengalaman dan masalah yang telah bertumpuk dikepala ini kemudian membagikannya di blog, membuat pikiran dikepala ini sedikit berkurang. Hadeh, semoga bisa menjadi inspirasi ya, haha.. Dan bahagialah orang-orang yang pernah mengalami kejadian ini ketika di masa-masa sekolah, masa Remaja anda akan penuh warna-warni seperti pelangi. :)

0 komentar:

Posting Komentar