Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Minggu, 28 Desember 2014 - 0 komentar

Menjadi Pemenang Lomba Foto KGE 2014



Gambar handphone diatas adalah handphone baru gua yang didapat setelah gua dinyatakan sebagai salah satu diantara tiga pemenang dalam category Lomba foto like terbanyak.

Gimana kok bisa? Dapat apa aja? Tenang, melalui postingan ini gua akan berbagi cerita disaat gua mengikuti lomba foto KGE 2014 hingga sampai gua mendapatkan hadiah sebuah handphone, ya walau udah terlambat ngepost lumayan lama sih.

KGE 2014 atau Klaten Gadget Expo 2014 adalah sebuah Pameran laptop, handphone, smartphone yang diadakan di Klaten, beberapa minggu yang lalu. Pameran ini bisa dikatakan yang pertama dan terbesar, seperti yang tertulis di bannernya. Pameran ini diadakan selama 4 hari yaitu mulai dari tanggal 8 – 11 Desember 2014. Kebetulan aku datang pada tanggal 10, bersama teman gua yang akhirnya mau nemenin karena gua paksa, wkwk..

Pertama dapat info ini yaitu ketika gua lihat info di kabar klaten on twitter, akun tersebut mempromosikan/menginformasikan bahwa pada tgl tersebut akan diselenggarakan pameran, dan di pameran itu juga akan ada hadiah berupa handphone bagi yang mengikuti lomba foto. Dari situ, gua sangat tertarik mengikutinya, kenapa tidak? Hanya sekedar foto-foto dan diunggah ke fanspagenya, kemudian nunggu keputusannya, bisa menang ya Alhamdulillah, sebuah keuntungan bukan!



Akan tetapi, waktu itu juga gua sempat mengurungkan niat untuk tidak berpartisipasi mengikuti lomba foto tsb, dikarenakan tidak ada teman yang menemani, itu alasan terkuatnya, alasan kedua adalah cuaca, hujan kerap sekali turun beberapa minggu itu dan jika kalau hari itu hujan deras, gua batal datang ke RSPD (Gedung dimana pameran itu berlangsung).

Saat itu, gua berangkat habis maghrib sampai disana lumayan banyak lah orang yang datang walau hanya melihat-lihat doang. Pas, cuaca sedang diguyur hujan ringan gerimis, akan tetapi masih tetap aja banyak orang yang berdatangan. Kira-kira beginilah suasana KGE 2014 pada tgl 10 des yang berhasil gua foto.







Eh, ketemu juga dengan bp guru bhs.indo, hihi.. Banyak juga yang sedang membeli Accessories, handphone, foto2, dan nongkrong. Karena temen gua malu pingin cepat2 pulang, jadi gua gak sempet foto lama2 dan kurang mendapatkan hasil foto yg lebih bagus, tapi gapapadeh toh udah lumayan banyak juga foto yg aku dapat.

Sesampai rumah, gua langsung cepat-cepat deh ngedit fotonya selama 2 jam, baru gua upload ke dinding fanspage itu. Ketika gua iseng dan penasaran siapa saja yang mengikutinya, lalu langsung gua telusuri, Waaah banyak juga ternyata yg mengikuti. Maka dari situ, gua ngepantau-in deh siapa yang telah mempunyai like terbanyak, gua sendiriin di tab google chrome/Mozilla. Permainan mulai, jengjeng.. Dari 3 orang teratas yang memiliki jumlah like terbanyak, bersaing untuk menambahkan likenya, kemudian hanya tinggal aku dan salah seorang yg mempunyai jumlah like terbanyak. Gua akan tetap mengawasi hingga kita berdua saing-bersaing hingga pada akhirnya kita mendapat perselisihan yang tipis. Yaitu



Pengumuman lomba diumumkan pada hari sabtu malamnya, gua tunggu tuh, sampai pukul 8 malam belum diumumkan, eh ternyata pukul 9 malam baru diumumkan. Tiba-tiba muncul sebuah pesan berikut ini :



Dengan perasaan yang kaget dan sangat bahagia ketika gua melihat sebuah pesan dari panitia yang menyatakan bahwa aku memenangkan kompetisi lomba foto kategori like terbanyak. Hadiah, bisa diambil paling cepat hari seninnya, yaudah gua tunggu tuh hari. Bertepatan dengan sesudah Remedial, mungkin ini hadiah yang diberikan allah tahun ini, bahagia banget gua..

Hari senin, aku mendatangi counter Sunny Selular untuk mengambil hadiah handphone, ternyata saat maghrib 2 orang lainnya sdh mengambil hadiahnya, cumin gua yg beloom. Disana aku ditawarkan 2 pilihan, pilih handphone atau modem. Tapi kurasa semua hadiah itu imbang, bukan dari harganya, tetapi dari kelebihan dan kekurangan dari kedua barang tersebut, yang satunya modem berharga lebih murah tetapi puya kecepatan 4g, sedangkan handphone tersebut berharga lebih besar tetapi hanya memiliki jaringan edge atau Cuma 2g. Tapi gapapalah, gua bersyukur mendapatkan hadiah tersebut.

Mbaknya ramah juga kok, ketika aku datang sampai pulang, masih terlihat ramah. Sebelum pulang gua diajak foto terlebih dahulu, sambil tuh berjabatan tangan. Wkwk.. katanya temennya sih gini “nah, nek ngene rodok lumayan ketimbang mau-mau”, tau artinya?

Gini loh, temen dari mbaknya itu, bilang kalo gua terlihat lebih lumayan untuk berfoto bersama dari pada 2 orang lainnya, artinya mungkin gua lebih ganteng kali ah. Hihi..



Nah, begitulah cerita gua dari awal sampai mendapatkan sebuah handphone, walau nilai harganya tidak besar banget, yg penting aku sudah bersyukur. Tulisan kata2nya ribet ya? Jgn dianggap ribet aja, gampang kan? :D

Thank YA ALLAH, makasih panitia KGE 2014, makasih buat pihak2 yg bersangkutan, terimakasih semuanya ;) dan maaf buat yang belum menang dari kompetisi ini, tetap semangat! Ditunggu Kontes selanjutnya ^^

Foto editanku

Lawan terberatku

Lawan kerja kerasku

0 komentar:

Posting Komentar