Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Senin, 04 Mei 2015 - 0 komentar

UKK (Ujian Kompetensi Kejuruan) Season 2 part 1

UKK (Ujian Kompetensi Kejuruan) Season 2 part 1

         Halo, hari ini gua sedang menjalani UKK season 2 part 1 di kelas XI. Masih belum tau UKK itu apa? UKK adalah kepanjangan dari Ujian Kompetensi Kejuruan. UKK tersebut berlangsung pada tanggal 5 mei 2015 sampai tanggal 9 mei 2015 serentak dari mulai kelas 1 – kelas 3.

Di UKK kelas XI ini kita dibagi beberapa tugas. Untuk sebagian kelompok disuruh membuat Tone Control, dan sebagiannya lagi disuruh membuat Pre Amp & Mixer. Kebetulan gua dapat jatah untuk membuat Tone Control. Baguslah, menurut gua kalau soal Tone Control mah menurut gua sedikit mudah dibandingkan Pre Amp.  Jadi, sekarang agak tenang dan full percaya diri gua pasti bisa.

Informasi diadakan UKK kali ini termasuk kacau, karena untuk kelas X yang juga berpapasan dengan kegiatan Perkemahan Akhir Tahun sehingga mereka sulit mendapat info. Jadwal yang dipercepat dari sebelumnya  aja baru ditempel di Papan Informasi pada hari Sabtu setelah Upacara Hardiknas. Sehingga banyak teman-teman yang kaget waktu esok hari setelah tau kalau hari ini adalah UKK, alasannya sih bermacam-macam : Tidak ada yang menginformasikan, lupa membawa perlengkapan, tidak membawa peralatan, capek habis kemah,dll.

Waktu tadi gua berangkat pada pukul 7 pagi, dengan keadaan sedang sedikit diare-_- Bayangin tuh,
ketika sudah mepet jam pelajaran dimulai, gua masih sibuk dirumah padahal sedang sedikit diare. Sampai disekolah, yaa masih aja megangin perut dan terus berdoa.

Selang beberapa menit Bp pembimbing datang dan sedikit memberi informasi dan membagikan kertas absensi, PCB serta kertas petunjuk. Gua langsung ganti pakaian wearpack dan membersihkan PCB. Tapi sebelumnya gua foto narsis dulu memakai gadget baru temen.
 
Jernih kannn

Peace

Sok Cantik

Absen

Sehabis mencuci PCB kita harus menunggu agak lama untuk mengambil FC laser Layout, daripada menunggu lama.. kita makan-makan snack dulu, nyaam nyamm :9 Nah setelah dibagikan FCnya, gua segera meng-setrika dengan menggunakan setrika yang gua bawa dari rumah.
Makanan temen

Makan gak modal

Nyambil rumpii

Nyeletika duluu

Waktu meng-setrika gua malah dapat giliran ketiga, karena direbut oleh kedua teman gua. Eiittt.. ini setrika yang punya siapa, yang bawa siapa, malah yang make siapa dulu!-_- Tapi no problemlah, teman yang ngepake pertama malah PCBnya gagal. Disitu gua agak takut, dan langsung bilang bismillah. Gua takut kalo entar gagal seperti punya temen gua, ada yang sampai mencetuk *what meaning mencetuk* (meledak). Dan syukurlah ketika doa gua didengar Allah, gua mendapat hasil yang katanya bagus. *pujiantemen*. Mungkin Allah membalas kebaikan gua, yang telah meminjamkan spidol permanen ke temen-remen gua.

Tahap Finishing

Tinggal ngelanjut tahap finishing dan langsung dilarutkan. Disitu cuma ada beberapa orang aja, sedangkan yang lain sudah ada yang ngebor. Dan gua enggak mau ngumpulin yang terakhir lagi.
Gua langsung membersihkan PCB setelah dilarutkan. Disitu ternyata masih ada aja keegoisan dari teman-teman gua. Bener-bener prihatin. Waktu pengeboran begitupun, ada-ada saja alasan demi mendapatkan kepuasan mendapatkan apa yang diinginkan dan menyelesaikan PCB. Seperti mengganti mata bor dengan alasan mengajak orang banyak agar cepat-cepat bisa diganti.. busukmamen. Mengapa harus aku yang mengalaaaaah *sing*

Habis dilarutkan

Ngantrii

Sampai berada sekitar pukul 2-3, gua baru selesai mengebor. Gua langsung cepat-cepat menggambar layout atas agar cepat menumpuk karena hanya tinggal beberapa orang tersisa yaitu Gua, Anggi, Okta, Fauziyah, Abdurrahman, dan Qori. Biarinlah, mungkin yang lain hasilnya kurang bagus akibat terlalu grusa-grusu *What meaning grusa-grusu?* Mengingat di UKK tahun kemarin spidol gua banyak yang hilang, eh sekarang malah kelebihan spidol wkwk Alhamdulillah. Bukan nyolong loh, ingat! Hanya kebawa aja milik orang lain :D lagian cuma satu doang.
Finally!! Gua telah selesai dan waktunya mengumpulkan..

Keburu pulang, akhirnya selesai


Hmm.. Lapar banget nih perut, enggak jajan demi mengerjakan tugas ini. Masih perlu berhati-hati dan teliti agar bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, karena menurut gua hasil PCB gua yang telah jadi kurang sempurna. Itu semua terjadi karena gua kurang teliti. Yaudah apapun yang telah terjadi gua syukuri, Allah SWT juga telah cukup membantu gua hari ini. Thank ya Allah.

Suasana Berlangsung UKK di dalam kelas

Suasana Setelah Pulang

0 komentar:

Posting Komentar