Selamat datang di Blog David :) Dapatkan informasi pembelajaran, Materi Elektronika, Download lagu, Lirik lagu, Sekedar Diary saya,dll. Selamat membaca ^^
Selasa, 17 Maret 2015 - 0 komentar

Pengalaman Mengikuti Mini Rally Foto

Apa sih Rally Foto itu? Waktu itusih gua juga masih belum mengerti apa yang dimaksud Rally Foto? Dan bagaimana langkah-langkahnya. Tapi setelah gua browsing, gua bisa menyimpulkan bahwa yang dimaksud Rally Foto adalah sebuah lomba foto yang dilakukan dengan menjawab berbagai soal dengan jawaban berupa foto, bisa seperti pesan berantai yg soalnya datang dalam kurun waktu tertentu, bisa juga didapat semua di awal dan harus di selesaikan dalam kurun waktu tertentu atau secepat2nya.

Apasih perbedaan Rally Foto dan Mini Rally Foto : Mungkin yang dimaksud Mini Rally Foto adalah Rally Foto dalam bentuk kecil seperti kata-kata yang ada di kalimatnya yaitu “Mini”.
Seperti apasih model atau langkah-langkah dari Rally Foto? Nah untuk mengetahuinya lebih lanjut, kalian bisa membaca dari pengalaman pertama kali gua mengikuti lomba Rally Foto dibawah ini.

Allah memang Maha Adil, Maha Penyayang, Maha Pemberi Rezeki. Setelah kejadian kemarin, soal gua barusaja mendapat cobaan yaitu kehilangan gadget terbaruku, Allah SWT berusaha membantu menggantikan rezekiku yang lain dengan diadakan lomba mini rally foto ini. Pertama kali gua dapat info diadakan lomba ini yaitu di fanspage facebook, yang kebetulan fanspage yang dulu juga mengadakan lomba foto diacara yang sama ini. KGE 2015 adalah sebuah acara seperti pameran gadget terbesar di kota klaten, yang diselenggarakan di RSPD. Gua sempet kaget saat pertama kali gua mengetahui info ini, soalnya dalam waktu beberapa hari lagi yaitu tepat tanggal 27 feb pameran tersebut dimulai, bersyukur banget bisa dapat info ini sebelum pameran berlangsung. Gua yang saat itu kebetulan sedang dilanda penyakit batuk, sempat mengurungkan niat ikutserta dalam lomba ini, karena posisi badan yang sedang batuk dan lemah. Tetapi gua mencoba tetap bersemangat dan
mengajak teman untuk menemani hadir di RSPD, dan menitipkan surat izin sakit. Melalui fanspage, pukul 5 sore pertanyaan soal rally foto itu dibagikan, pertanyaannya adalah:



Gua harus cepat-cepat hadir dan mengambil foto kemudian dikirimkannya di facebook, supaya berharap agar mendapatkan point plus karena telah mengirimkan hasil lomba pertama kali. Karena di dalam syaratnya adalah Jawaban yang Representatif ( Mewakili dan tepat ). Setelah gua datang di rumah temen, gua langsung datang ke RSPD. Mengingat salah satu soal yang mengatakan “Jika kamu melihatnya kamu sudah dekat dengan Gedung Pameran” dari situ gua udah tau, pasti jawabannya adalah banner yang dipampang nyata tepat di halaman masuk seperti ini :


Setelah mengambil satu dari enam jawaban yang harus gua ambil, gua langsung memarkirkan kendaraan dan duduk-duduk di halaman depan dulu, sembari memikirkan jawaban yang lain. Gua sempet kesusahan ketika ingin menjawab pertanyaan no 5, masa iya tiang penangkal petir, yaudah gua disaranin sama temen gua untuk memoto ini, gak masuk akal kan ya? :




Setelah beberapa saat, gua dan temen gua langsung masuk kedalam pameran, bukan untuk membeli hape atau melihat-lihat, akan tetapi cuma ingin mengambil foto saja. Ada yaa, orang seperti itu? Haha.. Setelah masuk gua langsung diberi katalog spek salah satu merk hp, daripada dibuang kasian, mending langsung gua kantongin.
Untuk soal ke 6 dan ke 3 gua nemuin dan langsung memoto :


Tinggal soal no 4 nih, ketika itu gua mencari perempuan yang memakai gelang kuning. Hah, mana nih? Gua enggak nemuin, tiba-tiba temen gua lihat dan memberitahuku. Nampaknya si mbak-mbak itu udah kenal sama gua, tapi kenapa gua seperti enggak kenal ya? Tanpa basa-basi gua langsung menanyakan “permisi mb, di fanspage disebutkan untuk mencari orang yang mamakai gelang kuning, itu mbak bukan?” *dengan suara lemah karena efek sedang sakit* lalu si mbak-mbaknya menjawab : ”Hah, emang gimana sih bilangnya?” gua menjawab lagi : “Carilah si cantik dengan memakai gelang kuning, itu mbaknya bukan?”. Lalu mbaknya menjawab lagi : “Oh,hehe.. iya”. Gua tanya lagi : “boleh minta foto bareng enggak mb?”. Dia menjawab : “Boleh-boleh, tapi tak sisiran dulu ya!”. Gua yang dalam keadaan sakit enggak terlalu malu untuk meminta fotonya, coba ketika dalam keadaan sehat, pasti malu-malu gitudeh.  Sebelum gua foto bareng, gua berkenalan dulu, nama mbak-mbaknya adalah Dhea. Ketika mbaknya selesai sisir, gua langsung difoto sama temen gua tadi. Setelah sudah, lalu gua mengucap terimakasih dan meninggalkan stand asus.


Tinggal satu soal nih yang belum bisa gua jawab, yaudah gua mencoba untuk mengelilingi gedung tsb dan pulang. Gua berpikir “ah cuma satu jawaban yang belum, gak masalah kan? Yang penting mewakili aja udah cukup”. Setelah pulang tepat pukul 7 malam, gua langsung mengedit frame untuk dikirim ke fanspage. Disaat gua mengedit, gua melihat pohon yang di daunnya adalah ampau, gua kaget penuh bahagia. Oaaallaah, ternyata jawaban dari soal 5 itu ini toh, lalu gua crop aja. 

Gua sangat bersyukur banget. Setelah gua kirim, dan melakukan semua syarat, gua harus menunggu sampai pameran selesai.
Sembari menunggu, gua harus belajar dengan giat terlebih dahulu, karena pada saat itu gua sedang menjalankan mid semester. Setelah hari jum’at tepat diumumkannya pemenang pada sore hari, gua yang sulit membuka fb karena gadget hilang, gua melihat ada sebuah pesan, gua udah curiga apakah ini pemberitahuan sama seperti dulu? Wah, ternyata ketika gua buka pemberitahuan, emang bener gua menjadi salah satu pemenang dari 3 pemenang. Hadiah bisa diambil paling cepat hari minggu. Gua berfikir “ berapa ya? hadiah yang didapatkan, disitusih ditulis jutaan rupiah, tapi…. Ah yaudah berapapun hadiahnya gua udah bersyukur”.
Setelah hari minggu tiba, gua punya perasaan enggak enak, dan merasa gimana gitu.. Karena pengambilan hadiahnya itu di tempat yang sama dulu. Setelah sampai di tempat pengambilan hadiah, gua langsung mengasihkan fc identitas dan dikasih hadiah berupa uang tunai ***rb saja. Loh mana goddie bag yang dijanjikan di fanspage tersebut? Gua tanya dalam hati, ah yaudah apapun hadiahnya gua udah bersyukur kok. Disaat memberikan hadiahnya, mas-mas yang dulu bertanya “ masnya ini yang dulu pernah dapat hadiah dulu ya?”.  Gua menjawab : “hehe, iyaaaa” *dengan perasaan takut* lalu si mbak2nya bilang “hoo no, foto karo aku kok”. Gua Cuma tertawa dan kaget, oh ternyata yang gua ajak foto itu mbak-mbak disini to? Tapi kok berbeda ya?
Setelah itu gua mengucap terimakasih terhadap semua penjaga counter tersebut, dan pulang.

Di Rumah gua berfikir, “ternyata yang mengadakan pameran tersebut Sanny Cellular ya? gua sangat ingin mengucapkan terimakasih terhadap Sanny Selluler dan mendoakannya ketika sholat”.
Gua Doakan semoga Sanny Selluler, dan segala crew, sponsor dan panitia KGE, Semoga kedepannya sukses dan banyak yang beli di pameran maupun counter tersebut. Tidak henti-hentinya gua ingin mengucapkan banyak terimakasih. Maturnuwun Ya Allah atas rezeki yang diberikan, segala rezeki baik kecil maupun besar gua syukurin, dan bersabar ngumpulin uang untuk membeli gadget baru lagi.

TERIMAKASIH BANYAK SEMUANYA ;’)

0 komentar:

Posting Komentar